Seminar Anak : Retreat SM HKBP Perumnas Klender, Minggu 24 Juli 2016

Share

Retreat Sekolah Minggu (kelas 7-9) HKBP Perumnas Klender pada hari Minggu, tanggal 24 Juli 2016 berlangsung di Villa Pondok Berarocha, Cisarua.

Jadilah Remaja yang Takut akan Tuhan, demikian tema dari retreat kali ini.

Remaja adalah suatu periode transisi dari masa awal anak-anak hingga masa awal dewasa. Masa remaja adalah peralihan dari masa anak ke masa dewasa yang mengalami perkembangan semua aspek/fungsi yang mencakup perubahan biologis, kognitif, dan sosial-emosional. Masa remaja menunjukkan dengan jelas sifat transisi atau peralihan karena remaja belum memperoleh status dewasa dan tidak lagi memiliki status anak. Mereka bukanlah anak-anak baik bentuk badan ataupun cara berfikir atau bertindak, tetapi bukan pula orang dewasa yang telah matang.

Tidak mudah menjadi seorang remaja. Pendapat teman sebaya biasanya lebih dominan mempengaruhi remaja dari pada pendapat orang tua sendiri. Mudahnya internet diakses para remaja membuat remaja lebih banyak mencari tahu sendiri atas pertanyaan-pertanyaan yang timbul dari diri mereka melalui internet. Kakak GSM berinisiatif mengundang Kak Susi Rio Panjaitan dari Yayasan Rumah Anak Mandiri untuk diskusi dengan adik-adik SM kelas 7-9, fenomena apa yang sedang terjadi di kalangan remaja masa kini dan bagaimana menjadi remaja yang takut Tuhan.

Tidak ada yang salah dengan internet. Internet membawa kita kepada kemajuan zaman namun kita pun perlu bersikap bijak sana dalam berinternet.

 

 

 

 

 

 

 

Share

Related posts

Leave a Comment