Kesehatan Reproduksi Perempuan, Sekolah Tunas Indonesia Bintaro, Jum’at 16 September 2016

Share

Khusus kepada siswi perempuan kelas 7-9 Sekolah Tunas Indonesia Bintaro diberikan satu sesi khusus tentang Pendidikan Kesehatan Reproduksi Perempuan. Pelaksanaan berlangsung di Sekolah Tunas Indonesia Bintaro pada hari Jum’at, 16 September 2016.

Pendidikan Kesehatan Reproduksi Perempuan dianggap penting untuk diberikan kepada para siswi remaja agar mereka bertumbuh dan berkembang menjadi remaja putri yang sehat spritual, mental, sosial dan fisiknya. Kesehatan reproduksi adalah suatu kondisi sehat yang menyangkut sistem, fungsi dan proses reproduksi. Sehat, tidak hanya bebas dari penyakit tetapi juga mental, sosial kultural dan spiritual. Dikatakan reproduksi sehat jika sistem, fungsi dan proses reproduksi sehat. Organ reproduksi berfungsi dengan maksimal (berproduksi) pada masa remaja (pubertas).

Salah satu pengetahuan tambahan yang diperoleh para remaja putri ini adalah untuk mendapatkan reproduksi yang sehat dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan diri pada saat menstruasi. Remaja putri masih perlu diingatkan untuk baik-baik menjaga kebersihan khususnya pada saat mereka menstruasi. Rajin mengganti pembalut, tidak menggunakan celana dalam yang lembab, benar-benar bersih pada saat cebok dan tidak membuang pembalut bekas dengan sembarangan. Pada saat membuang pembalut bekas supaya dibungkus terlebih dahulu dengan kertas atau koran bekas. Dimanapun remaja putri berada, baik di rumah, di sekolah atau di mana saja diharapkan remaja putri tidak lupa menjaga kebersihan.

 

Share

Related posts

Leave a Comment