Pembinaan GSM HKBP Taman Mini : Pentingnya Memahami Psikologi Anak dalam Pelayanan Sekolah Minggu, Sabtu 24 September 2016

Share

Dalam pelayanan kepada anak sekolah minggu (ASM), tidak cukup bermodalkan cinta atau suka kepada anak semata. Perlu persiapan yang baik khususnya pengetahuan tentang psikologi anak. Pelayanan kepada ASM pun mengandung unsur mendidik tidak sekedar bermain atau menjaga anak. Mendidik adalah seni dan proses dimana didalamnya mengandung unsur memotivasi, mensupport, menanamkan moral, dan menanamkan iman kepada anak sehingga para guru sekolah minggu (GSM) harus mengenal usia dan karakteristik anak yang dididiknya.

Apabila GSM telah mengetahui psikologi anak yang dilayaninya tentu akan sangat membantu untuk memudahkan para GSM dalam menjalankan tugas pelayanannya saat melayani anak-anak SM. Tujuan pelayanan sekolah minggu untuk membuat anak menjadi pribadi yang indah di mata sesama terutama di hadapan Tuhan tidak akan sulit untuk dilakukan.

Pada hari Sabtu, 24 September 2016 di Villa Ronatama 2 Bogor, GSM HKBP Taman Mini melakukan diskusi bersama dengan Susi Rio Panjaitan dari Yayasan Rumah Anak Mandiri sebagai pemantik diskusi untuk tema Pentingnya Memahami Psikologi Anak dalam Pelayanan Sekolah Minggu.

 

 

Share

Related posts

Leave a Comment