Workshop Sehari Mitra Kerja AVI, Jakarta 7 Desember 2016

Share

Workshop Sehari Mitra Kerja AVI (Australia Volounteer Indonesia) Inviting Change, yang diadakan di Hotel Dharmawangsa Jakarta, pada hari Rabu, 7 Desember 2016 mengusung tema Melindungi Anak-Anak Kita Melalui Kebijakan yang Kuat.

Kekerasan terhadap anak dapat terjadi kepada setiap anak di dunia, di negara mana pun dan di komunitas mana pun.

Menurut World Health Organization (WHO), kekerasan terhadap anak meliputi semua bentuk dari perlakuan salah secara fisik dan emosional, kekerasan seksual, penelantaran, dan eksploitasi yang menghasilkan bahaya nyata atau potensial terhadap kesehatan, perkembangan dan harga diri anak.

Workshop ini diadakan dengan tujuan membantu membangun pengetahuan dan pemahaman para Mitra Kerja AVI tentang perlindungan anak, dan berbagai kebijakan atau praktik perlindungan anak, juga belajar bagaimana mengembangkan sebuah kebijakan jika organisasi belum memilikinya.

Kebijakan perlindungan anak adalah pernyataan yang membuat jelas apa yang akan dilakukan organisasi untuk memastikan anak-anak aman dari bahaya. Ini adalah sebuah kesempatan bagi sebuah organisasi untuk secara formal menyampaikan komitmen untuk memastikan, anak di mana pun mereka tinggal memiliki hak untuk dilindungi, didukung dan bebas dari kekerasan dan pelecehan.

Mengapa Organisasi harus memiliki kebijakan perlindungan anak?

-Kebutuhan untuk melindungi anak adalah sebuah isu dalam semua komunitas, di semua negara.

-Ini menegaskan bahwa kekerasan terhadap anak tidak bisa diterima, di mana pun.

-Sebuah kebijakan perlindungan anak memperkuat profil sebuah organisasi dan membangun pemerintahan yang baik.

-Walaupun organisasi tidak bekerja langsung dengan anak, para personil akan mewakili organisasi, dan mereka akan berinteraksi dengan anak-anak di komunitas.

Share

Related posts

Leave a Comment