Kata Dunia… Ini Valentine Day

Share

Setiap tanggal 14 February, sudah menjadi sebuah kebiasaan banyak orang di seluruh dunia menyambutnya sebagai hari kasih sayang, terutama para kaum remaja dan kaum muda.

Di dunia bisnis pun ini menjadi momentum untuk meraup keuntungan besar. Berbagai macam hal menarik ditawarkan ditambah edisi diskon yang menggiurkan pula.

Apa sebenarnya kasih sayang itu? Apakah momen ini hanya berlaku di tanggal tersebut? Atau hanya remaja dan anak muda sajakah yang layak menerima kasih sayang?

Kasih sayang itu universal. Janin dalam kandungan sampai lansia berhak untuk menikmati kasih sayang. Ungkapan kasih sayang ini harus dieksperikan setiap waktu di dalam kehidupan kita, khususnya di dalam berumahtangga, jika kita belum dapat memberikannya kepada orang di luar sana.

Apa yang bisa kita lakukan untuk mengungkapan rasa kasih sayang kita kepada anggota keluarga kita? Cukupkah hanya memberi ucapan “aku sayang kamu” atau membelikan sesuatu sebagai hadiah? Tentunya tidak bukan?

Dalam kehidupan berumah tangga, masing-masing keluarga punya kondisi yang berbeda. Permasalahan yang dihadapi juga beragam. Banyak dinamika yang dihadapi, mulai dari persoalan anak, kesibukan pekerjaan, tuntutan ekonomi dan persoalan lainnya. Terkadang, persoalan-persoalan ini membuat kasih di dalam keluarga menjadi dingin.

Di hari spesial ini, mari kita coba melihat di dalam diri dan keluarga kita, masih adakah kasih sayang yang kita ekspresikan kepada mereka yang terkasih melalui rasa sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan hati, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri?

Inilah bentuk-bentuk kasih sayang yang semestinya kita tanam dan pelihara di dalam rumah tangga kita.

Share

Related posts

Leave a Comment