Workshop Sex Education: Dare to be Different – SMU Buddha Tri Ratna Jakarta Barat, Sabtu 16 September 2017

Share

Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi yang begitu pesat membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Hal ini juga berdampak terhadap remaja, dimana terjadi perubahan masa remaja jaman dulu dan sekarang. Melihat perkembangan remaja masa kini, baik dari fisik dan pergaulannya, seyogyanya mereka diberikan informasi yang benar karena karakteristik dan perjalanan tumbuh kembang remaja dari generasi dulu dengan generasi sekarang tidak pernah berubah. Masa remaja tetaplah merupakan sebuah fase pertumbuhan dan perkembangan dimana remaja mengalami transisi dari masa kanak-kanak menuju dewasa.

Menambah pengetahuan dan membekali siswa-siswi SMU Buddha Tri Ratna Jakarta Barat mendapatkan informasi yang benar tentang dunia remaja sehingga mereka tetap dapat eksis dengan cara yang aman dan benar, maka pada hari Sabtu, tanggal 16 September 2017 diadakanlah workshop Sex Education dengan tema Dare to be Different dengan narasumber Susi Rio.

Dalam workshop ini dibukakan kepada siswa-siswi SMU Buddha Tri Ratna, siapa itu remaja baik menurut Kemenkes RI dan WHO, mengapa harus mengenal diri sendiri, perkembangan apa saja yang mereka alami, apa dampak kesehatan dan hukum apa yang dapat mengancam ketika mereka salah melakukan hubungan seks atau melakukan seks bebas.

Pendidikan seks ini diberikan untuk memberikan benteng kepada remaja atau untuk mencegah penyalahgunaan organ seks sebagai alat reprduksi bahkan akan membentuk mereka menjadi manusia yang mempunyai kemampuan menyesuaikan diri serta mampu menjalin hubungan yang harmonis dan tidak menimbulkan efek yang merugikan bagi diri sendiri dan orang lain.

Share

Related posts

Leave a Comment