Bermain Kreatif Bersama ASM GKII Cikini-Sabtu, 9 Desember 2017

Share

Kegiatan bermain kreatif bersama lebih kurang 30 anak sekolah minggu (usia paud dan sekolah dasar) GKII Cikini, Jakarta berlangsung pada Sabtu, 9 Desember 2017. Seluruh kegiatan ini melibatkan tim pelayanan anak dari Yayasan Rumah Anak Mandiri . Sebelum dimulai, anak-anak latihan angklung untuk tampil di acara natal umum GKII Cikini. Bernyanyi dan membuat kreativitas menjadi kegiatan utamanya.

Anak-anak sangat antusias saat melakukan kegiatan kreativitas. Sebuah kreativitas sederhana, membuat pohon natal dari kertas origami dan sedotan menjadi hal yang menarik bagi mereka, terutama karena mereka belum pernah membuatnya. Ada yang sibuk bertanya ini bagaimana, padahal sudah dipraktekkan namun karena antusias untuk segera membuat sehingga kurang memperhatikan kakak pelatih, lem saya dimana, gunting saya mana dan sebagainya.

Keriuhan dari anak-anak menambah semarak suasana. Seluruh anak terlibat aktif dalam kegiatan ini. Apalagi jika mereka sudah menyelesaikan pekerjaannya, dengan semangat luar biasa menunjukkan kepada kakak pelatih. Menjadi kebanggaan bagi mereka ketika kakak pelatih memberi komentar: “bagus”. Kegiatan ini bukan merupakan lomba untuk mencari punya siapa yang paling bagus dan menang, ini sebuah acara hiburan bagi anak.

Bermain Kreatif
Bermain Kreatif
Foto bersama sambil menunjukkan hasil kreativitas.
Bermain Kreatif
Bermain Kreatif
Latihan angklung

 

Share

Related posts

Leave a Comment