Parenting : Ibadah Anak Inklusi, GKI Kebayoran Jakarta

Share

Jakarta, Minggu (27/10/2019)

Tanggung jawab gereja dalam pelayanannya terhadap Anak Sekolah Minggu sama pentingnya seperti memberikan pelayanan kepada orang dewasa. Pelayanan Sekolah Minggu yang diberikan kepada anak, merupakan salah satu wujud pelayanan khusus sebagai wadah pembinaan iman dan program pendidikan rohani untuk membimbing anak-anak kepada iman yang dewasa di dalam Tuhan.

Dalam pelayanan gereja yang holistik, tentunya pemberian pelayanannya tidak mengkotak-kotakkan suatu kondisi seseorang. Demikian halnya pemberian pelayanan kepada Anak Berkebutuhan Khusus, seminimalnya dalam pelayanan ibadah minggu.

Dalam acara Parenting pada hari Mingu (27/10) yang diselenggarakan GKI Kebayoran Baru Jakarta, Susi Rio Panjaitan (Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri) memaparkan penting memberikan pelayanan ibadah anak inklusi karena pertumbuhan iman mereka merupakan tugas dan tanggung jawab gereja dan orangtua. Diharapkan gereja dan orangtua saling bekerja sama agar pelayanan ibadah anak inklusi bisa mereka peroleh sebaik dan setepat mungkin.

 

 

Share

Related posts

Leave a Comment