Pendidikan Hidup Bersih dan Sehat untuk Anak, Molo Timur, NTT

Share

Desa Laob, Molo Timur, NTT, Selasa (29/10/2019)

Pemberian pendidikan hidup bersih dan sehat kepada anak di Desa Laob, Molo Timur, NTT pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman memiliki perilaku hidup bersih dan sehat lewat komunikasi yang mudah dimengerti dan dipahami anak. Diharapkan edukasi ini dapat menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat pada diri anak.

Tujuan utama dari pemberian pendidikan hidup bersih dan sehat adalah menumbuhkan pengetahuan, pemahaman dan perubahan sikap pada diri anak untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari. Mandi, keramas, mengeringkan badan setelah mandi, mengeringkan rambut setelah keramas, menyikat gigi, mencuci tangan sebelum makan, memotong kuku dan menyisir rambut merupakan beberapa aktivitas yang diajarkan kepada anak. Memakan makanan sehat dan bergizi juga diajarkan kepada anak karena ini penting buat tumbuh kembang mereka. Anak-anak diajarkan agar kegiatan ini mereka praktekkan dengan kesadaran dari diri mereka sendiri.

Pendidikan Hidup Bersih dan Sehat untuk Anak di  Molo Timur, NTT diberikan Susi Rio Panjaitan (Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri) dalam gerakan pelayanan yang dilakukan Yayasan Rumah Anak Mandiri bersama lembaga dan komunitas yang peduli kepada masyarakat di desa terpencil daerah NTT.

 

Share

Related posts

Leave a Comment