Pembinaan GSM: Mengenal Anak, Gereja Toraja Jemaat Kramat Jakarta Utara

Share

Jakarta, Sabtu (18/1/2020)

Mendidik anak merupakan tugas yang mulia namun sering menemui hambatan dan tantangan. Siapapun yang diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Tuhan untuk mendidik anak maka agar dapat menjalankan tanggung jawab ini dengan baik perlu memperlengkapi dirinya. Memiliki pengetahuan tentang perkembangan anak adalah salah satu hal yang penting. Dengan mengetahui perkembangan anak diharapkan dapat memberi jawaban-jawaban atas permasalahan yang dihadapi anak, misal: mengapa anak melakukan hal ini, apa yang sedang terjadi pada anak dan sebagainya.

Kecepatan perkembangan pada suatu aspek pada setiap anak pun berbeda. Demikian juga setiap anak atau individu itu berbeda dan memiliki kekhasan masing-masing. Semua ini perlu diketahui oleh seorang pendidik termasuk Guru Sekolah Minggu (GSM) agar mampu menjalankan tugas pelayanannya dengan baik dan bersukacita.

Adalah harapan dan cita-cita semua orang yang mendapat tugas dan tanggung jawab mendidik anak untuk melihat perkembangan anak didiknya semaksimal mungkin. Gereja Toraja Jemaat Kramat, Jakarta Utara mengambil peran untuk meningkatkan pelayanan gereja kepada anak dengan memberikan Pembinaan kepada Guru Sekolah Minggu, mengambil tema “Mengenal Anak”. Dimana pembinaan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/1), dimana Susi Rio Panjaitan Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri diundang sebagai narasumber yang memaparkan hal tersebut.

Share

Related posts

Leave a Comment