Seminar Parenting: Mendidik Anak di Era Digital, HKBP Kayu Mas, Jaktim

Share

Jakarta, Minggu (15/3/2020)

Anak harus dipersiapkan sedini mungkin agar mereka menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kehidupan mereka kelak. Anak harus benar-benar dipersiapkan jauh-jauh hari karena mereka merupakan generasi yang akan menjadi pemimpin di masa akan datang. Masa depan sebuah bangsa, komunitas dan keluarga ada di tangan mereka, apakah menjadi semakin baik atau bahkan hancur?

Bukan pekerjaan mudah dalam mendidik anak, apalagi di era digital ini. Banyak hal yang perlu diperhatikan orangtua, salah satunya pesaing. Zaman ini orangtua punya pesaing yang sangat kuat, kuat dalam hal memberi pengaruh, baik itu positif dan negatif terhadap tumbuh kembang anak, yakni produk digital smartphone. Dituntut dari orangtua untuk memberi concern lebih terhadap aktivitas anak menggunakan smartphone.

Tidak ada yang salah memberi fasilitas smartphone kepada anak namun ada konsekuensi yang harus diterima orangtua khususnya untuk memberikan pendampingan. Penggunaan smartphone dengan bijaksana tentunya juga memberikan dampak positif yang akan meningkatkan kecerdasan intelegensi dan skill anak.

Sebagai salah satu bentuk pelayanan maksimal dan optimal kepada jemaatnya, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kayu Mas Pulo Gadung, Jakarta Timur pada hari Minggu (15/3) memberikan pelayanan pengedukasian kepada orangtua tentang parenting dengan tema “Mendidik Anak di Era Digital”. Pelayanan seminar parenting ini dimoderasi oleh Susi Rio Panjaitan, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri.

Memiliki anak dan menjadi orangtua adalah berkat luar biasa yang dianugerahkan Allah tidak kepada semua orang. Tuhan percaya pribadi tersebut mampu sehingga tugas dan tanggungjawab sebagai orangtua dipercayakan kepadanya. Orangtua tidak perlu cemas menghadapi dunia saat ini karena Allah telah berikan “manual book” sebagai pegangan orangtua untuk mendidik anak-anaknya.

 

Share

Related posts

Leave a Comment