Private Training : Pendidikan Seks untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Rabu 9 September 2020

Share

Rabu (9/9/2020)

Anak berkebutuhan khusus memiliki perbedaan kondisi dari anak pada umumnya dalam aspek fisik, kognisi, mental dan sosialnya. Keterbatasan kondisi ini tentu mengakibatkan mereka menghadapi berbagai masalah yang berhubungan dengan kekhususannya. Dan sebagian mereka pun rentan menjadi korban karena mengalami tindakan pelecehan ataupun kekerasan seksual bahkan tanpa mereka sadari mereka pun menjadi pelaku.

Memberikan pendidikan seks sejak dini menjadi penting kepada anak berkebutuhan khusus agar anak memahami ketika mengalami perubahan biologis yang terjadi pada dirinya. Menerangkan semua hal yang berhubungan dengan seks dan seksualitas dalam bentuknya yang wajar, khususnya anatomi dan fisiologi. Pendidikan seks yang disampaikan secara tepat akan bermanfaat bagi diri anak, minimal mereka akan terbiasa mandiri terkait dengan perawatan diri dan organ seksualnya.

Bagaimana memberikan pendidikan seks kepada anak berkebutuhan khusus kali ini diulas tuntas dalam private training pada hari Rabu (9/9) ini dilaksanakan kepada Ibu Rotua bersama Yayasan Rumah Anak Mandiri dengan topik : “Pendidikan Seks untuk Anak Berkebutuhan Khusus.”

 

Share

Related posts

Leave a Comment