Seminar Pembinaan GSM : Pentingnya Memahami Psikologi dan Perkembangan Anak Dalam Pelayanan Sekolah Minggu, HKBP Rawalumbu

Share

Rabu (20/10/2021)

Memberikan pelayanan kepada anak sekolah minggu (ASM) kedudukannya sama penting dengan pelayanan-pelayanan lainnya yang diberikan gereja. Dibutuhkan persiapan-persiapan yang baik, baik itu tenaga pengajar (dalam hal ini guru sekolah minggu), materi ajar, sarana prasarana serta dukungan seluruh warga gereja sehingga anak dapat merasakan pelayanan tersebut dengan baik juga. Anak sekolah minggu adalah generasi masa depan gereja. Gereja memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal kepada anak-anak sekolah minggu.

Pelayanan kepada ASM mengandung unsur mendidik, tidak sekedar bermain atau menjaga anak. Mendidik adalah seni dan proses dimana didalamnya mengandung unsur memotivasi, mendukung, menanamkan moral, dan menanamkan iman kepada anak sehingga para guru sekolah minggu (GSM) harus mengenal anak yang dididiknya. Bukan hanya tahu nama anak, usia anak, nama bapak-ibunya. Namun disini dibutuhkan bahwa GSM memiliki pengetahuan memahami psikologi dan perkembangan anak. Diharapkan, apabila GSM telah memiliki pengetahuan ini, tentunya ini akan sangat membantu dan akan memudahkan GSM dalam menjalankan tugas pelayanannya kepada ASM.

Menyadari pentingnya peran GSM dalam pelayanan sekolah minggu, HKBP Rawalumbu dalam Pembinaan Guru Sekolah Minggu memberi kesempatan kepada para GSMnya untuk mendapatkan pengetahuan tentang Psikologi dan Perkembangan Anak. Mengundang narasumber Susi Rio Panjaitan, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri untuk memaparkan materi  dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (20/10).

Melalui pembinaan ini diharapkan memberikan tambahan wawasan dan keterampilan kepada para GSM sehingga mereka akan semakin siap dan cakap dalam menjalankan tugas pelayanannya di Sekolah Minggu HKBP Rawalumbu, Bekasi.

Share

Related posts

Leave a Comment