Kursus 40 Jam untuk Caregivers ABK : Psikologi dan Perkembangan Anak, Minggu 24 April 2022

Share

Minggu (24/4/2022)

Memberikan pelayanan kepada anak dibutuhkan persiapan-persiapan yang baik dan matang, baik itu kemampuan mengajar, materi ajar, sarana prasarana serta dukungan keluarga (orangtua), masyarakat dan pemerintah. Anak bukan hanya sekedar titipan Tuhan namun anak adalah generasi masa depan bangsa. Masa depan suatu bangsa dapat dilihat dari bagaimana anak-anak yang mereka miliki saat ini. Memberikan pelayanan kepada anak merupakan tanggung jawab dalapengasuhan yang mengandung unsur mendidik, mengajar, merawat, menjaga, melindungi dan mencukupkan semua kebutuhan mereka.

Untuk dapat memberikan pengasuhan yang benar dan tepat agar anak bertumbuh dan berkembang dengan optimal sejak dini, maka dari seorang caregiver anak dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang anak. Mengenal siapa anak, baik dari hal psikologi dan perkembangan anak. Tidak hanya sekedar tahu nama anak, usia anak, jenis kelamin anak atau nama bapak-ibunya.

Di pertemuan Kursus 40 Jam untuk Caregivers ABK pada Minggu (24/4) mempelajari materi “Psikologi & Perkembangan Anak.” Peserta kursus diajak aktif belajar dan berdiskusi. Seorang caregivers anak berkebutuhan khusus, baik sebagai praktisi yang profesional tentunya harus paham benar apa yang dimaksud dengan psikologi & perkembangan anak.

Share

Related posts

Leave a Comment