Webinar : Mengenal, Memahami dan Melayani Anak Berkebutuhan Khusus, Komisi Anak & Remaja GKPA & Lentera Kasih Agape

Share

Sabtu (21/5/2022)

Anak adalah calon generasi baru yang akan meneruskan cita-cita yang terus diperjuangkan suatu bangsa untuk terus menjadi negara yang utuh dan berdaulat serta hidup dalam kesejahteraan. Di pundak generasi inilah dibebankan harapan besar bangsa ini. Meskipun setiap anak dalam tahapan tumbuh kembangnya memiliki banyak kesamaan, namun mereka adalah pribadi yang unik. Setiap anak memiliki keunikan yang berbeda-beda, anak yang satu berbeda keunikannya dengan anak yang lainnya.

Demikian pula dengan anak berkebutuhan khusus. Sekalipun mereka memiliki keterbatasan namun mereka juga memiliki potensi dan bakat yang dapat menjadi kekuatan dan keunikan tersendiri. Dengan pendampingan dan pengasuhan yang benar dan tepat tentunya potensi dan bakat ini akan dapat menjadi kekuatan pada anak sehingga ia akan menjadi pribadi mandiri dan mampu hidup di tengah-tengah masyarakat kompetitif.

Bagaimana kita dapat mempersiapkan anak berkebutuhan khusus agar mereka menjadi pribadi mandiri? Dukungan apa saja yang harus kita berikan agar dapat membantu mereka berkembang optimal? Apa yang harus kita miliki dan persiapkan agar dapat mendampingi dan memberikan pengasuhan kepada anak berkebutuhan khusus? Dalam webinar online mengangkat tema: “My Precious Kids (Mengenal, Memahami dan Melayani Anak Berkebutuhan Khusus)” yang diselenggarakan oleh Komisi Anak & Remaja GKPA dan Lentera Kasih Agape pada Sabtu (21/5) semua ini didiskusikan bersama peserta webinar. Mengundang narasumber Susi Rio Panjaitan, M.Si, C.T, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri untuk memaparkan materi sehingga semua peserta webinar sama-sama belajar mengenal, memahami dan melayani Anak Berkebutuhan Khusus.

Share

Related posts

Leave a Comment