Edukasi Masyarakat

Anak adalah generasi penerus harapan orangtua, keluarga dan negara. Anak yang cerdas dan sehat fisik, mental, sosial dan spiritual akan dapat menjawab berbagai tantangan yang ada di jamannya. Untuk itu, sedari dini anak harus mendapatkan kasih sayang, perhatian serta pendidikan yang tepat.

Seperti apa suatu bangsa di masa yang akan datang dapat diprediksi melalui anak-anak bangsa itu pada masa kini. Saat ini, mendidik anak diakui oleh banyak pihak sebagai upaya yang tidak mudah. Diperlukan banyak pengorbanan dan perjuangan terutama dari orangtua dan keluarga. Tidak hanya itu, peran masyarakat dan pemerintah tentu sangat memengaruhi juga.

Kemajuan teknologi diakui memiliki manfaat yang sangat besar, akan tetapi di sisi lain kemajuan teknologi merupakan tantangan khusus dalam mendidik anak di era digital ini. Di samping itu, berbagai kekerasan bahkan kejahatan berat kerap kali dialami anak. Tentu saja hal ini sangat mengancam pertumbuhan, perkembangan bahkan kehidupan anak.

Sebagai bagian dari masyarakat, Yayasan Rumah Anak Mandiri hadir untuk memberikan edukasi dan bimbingan kepada masyarakat melalui seminar dan/atau pelatihan kepada masyarakat, orangtua, anak, remaja, pemuda dan pegiat anak. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kompleksitas permasalahan anak dan bagaimana mengatasinya. Dengan demikian terjadi peningkatan pemahaman terhadap anak dan seluruh aspek kehidupannya. Diharapkan juga terjadi peningkatan kemampuan dan peran serta orangtua, keluarga dan masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah berkenaan dengan permasalahan anak.

10978508_887135914681495_2584632643368436751_nseminar 1seminar 2