Susi Rio Panjaitan, M.Si, C.T.

Share

Berpengalaman lebih dari 25 tahun berkecimpung di dunia anak. Sejak tahun 1999 Susi Rio Panjaitan, M.Si, C.T. telah menangani anak berkebutuhan khusus, seperti autism, asperger syndrome, learning disability, hyperactive, down syndrome, cerebral palsy dan anak-anak tunanetra dengan gangguan penyerta.

Berpengalaman sebagai Konselor, Konsultan Pendidikan Anak, Dosen, Narasumber/Pembicara, Trainer, Pemerhati Anak, Terapis Anak Berkebutuhan Khusus dan Praktisi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, Susi Rio menemukan fakta bahwa banyak tantangan yang dihadapi saat ini, di mana permasalahan anak cukup kompleks baik dalam mengasuh, mendidik dan melatih anak. Selain itu menurut Susi Rio,  setiap anak memiliki talenta yang luar biasa. Akan tetapi untuk dapat menemukan dan mengembangkan talenta tersebut diperlukan proses yang tidak mudah dan memerlukan upaya yang sungguh-sungguh baik dari orangtua, keluarga dan lingkungan pendukung.

Semula, melihat banyaknya masalah yang membelit kehidupan sosial, pendidikan serta tumbuh kembang anak berkebutuhan khusus, terbit cita-cita dalam diri Susi Rio untuk membantu mereka agar dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri di tengah-tengah kehidupan sosial dan bermasyarakat untuk itu Susi Rio mendirikan Yayasan Rumah Anak Mandiri.

Kini, Susi Rio sebagai pendiri, ketua dan pengelola YAYASAN RUMAH ANAK MANDIRI membawa lembaga ini menjadi lembaga yang memberikan pelayanan kepada anak, orangtua, guru/pendidik, pendamping anak, pegiat anak dan masyarakat umum dalam bidang konseling, konsultasi, asesmen, workshop, seminar, riset dan pelatihan pengembangan bakat minat anak.

Share

Related posts

Leave a Comment