Pembinaan GSM: Psikologi Anak dan Teknik Mengajar GSM, HKBP Resort Cikarang

Share

Cikarang, Sabtu (23/02/2019)

Ada banyak ayat berbicara tentang anak di dalam Alkitab, baik itu di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Alkitab memberi tempat penting tentang anak-anak. Setiap anak unik dan berbeda. Mereka pun tumbuh dan berkembang dengan proses yang berbeda sehingga kemampuan dan bakatnya berbeda-beda.

Yesus selama melayani di dunia menempatkan anak-anak menjadi bagian penting di dalam pelayananNya sehingga sudah sepatutnyalah gereja sebagai tubuh Kristus menempatkan anak-anak menjadi bagian yang penting dalam pelayanan gereja. Pelayanan yang terbaik dan maksimal harus diberikan kepada anak karena mereka adalah masa depan gereja. Gereja di dalam memberikan pelayanan kepada anak harus memperhatikan aspek tumbuh kembang anak.

HKBP Resort Cikarang memandang anak-anak menjadi bagian penting di dalam pelayanan gereja sehingga pada hari Sabtu (23/02) mereka mengadakan Pembinaan kepada Guru Sekolah Minggu (GSM). Khusus memberikan tambahan edukasi kepada para GSM agar lebih dalam lagi mengenal siapa itu anak, psikologi anak dan bagaimana cara efektif dan efisien mengajar anak maka topik “Psikologi Anak dan Teknik Mengajar Anak Sekolah Minggu” dipercayakan kepada narasumber Susi Rio Panjaitan (Yayasan Rumah Anak Mandiri).

Mendidik anak bukanlah hal yang mudah apalagi durasi pelayanan di gereja kepada anak sangat singkat. Diharapkan para GSM setelah mengikuti Pembinaan ini untuk kedepannya akan lebih baik lagi mempersiapkan diri mereka sebelum melayani anak-anak, baik itu materi pengajaran, teknik penyampaian materi bahkan sikap diri.

	
		
	
			
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Pembinaan GSM
Share

Related posts

Leave a Comment