Visitasi ke Rumah Belajar Balai Bintang Siborong-borong, Selasa, 25 Oktober 2016

Share

Dalam perjalanan Yayasan Rumah Anak Mandiri (YRAM) selama satu minggu, pada tanggal 22-31 Oktober ke daerah Sumatra Utara, Susi Rio Panjaitan mewakili YRAM menyempatkan diri mengunjungi Rumah Belajar Balai Bintang di Siborong-borong pada hari Selasa 25 Oktober 2016.

Kami melihat antusiame anak-anak yang belajar di Rumah Belajar Balai Bintang. Keceriaan seorang anak terlukis indah di wajah anak-anak ini. Mereka dengan suka cita menyambut kedatangan tamu hari ini di rumah belajar mereka. Kakak-kakak yang mengajar pun tidak kalah antusiame menyambut kami.

Pada hari ini kami melihat langsung berbagai aktivitas adik-adik di Rumah Belajar Balai Bintang. Dua jempol untuk kakak-kakak yang dengan setia dan kesungguhan hati merelakan diri dan waktunya demi mengajar dan melatih adik-adik ini.

Dalam perjalanan kami ke beberapa tempat, baik itu rumah belajar atau pun PAUD di wilayah Siborong-borong ini, kami menemukan masih banyak yang minim fasilitas untuk menunjang proses belajar mereka. Tidak seperti di kota Jakarta, khususnya, betapa dengan mudahnya anak-anak kita belajar dengan berbagai fasilitas. Terkadang juga harga toys yang kita belikan untuk anak-anak kita melebihi budget yang dibutuhkan anak-anak yang belajar di sini.

Para pegiat dan pelayan anak di daerah ini mengatakan tingkat penghasilan penduduk setempat tidak memungkinkan untuk mengharapkan mereka dapat memberikan bantuan sarana penunjang belajar anak-anak ini. Mereka menaruh harapan besar, bantuan sarana belajar dapat diberikan para perantau dari asal desa mereka.

Melihat minimnya sarana belajar anak-anak ini, marilah kita berbagi kepada anak-anak kita yang ada di pedesaan tanpa memandang SARA agar mereka dapat menikmati sarana belajar yang memadai.

Kakak Pengajar di Rumah Belajar Balai Bintang
Kakak Pengajar di Rumah Belajar Balai Bintang
Rumah Belajar Balai Bintang
Salah seorang adik dari Rumah Belajar Balai Bintang
Salah seorang adik dari Rumah Belajar Balai Bintang
Rumah Belajar Balai Bintang

 

 

 

Share

Related posts

Leave a Comment