Pembinaan Remaja : Pentingnya Selalu Waspada di Masa Remaja, GKI Kebayoran Baru

Share

Jakarta, Minggu (10/3/2019)

Masa remaja merupakan masa transisi, masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa. Dimana terjadi perubahan baik secara fisik, psikis, maupun sosial. Pada masa ini juga remaja mulai belajar banyak hal tentang kehidupan. Remaja mulai belajar bergaul dan mengenali lingkungan sekitarnya. Di masa  ini remaja  masuk ke dalam proses  belajar yang saling berhubungan dan berpengaruh.

Dalam fase perkembangan manusia, masa remaja menjadi fase atau masa yang paling rentan terhadap perubahan dan terpengaruh oleh lingkungan pergaulan. Melihat realita yang ada di kalangan remaja khususnya masuk ke dalam lingkungan sekolah menengah, banyak pengaruh-pengaruh tidak baik yang diperoleh remaja, misalnya polah kenakalan remaja, tidak tahu sopan santun, serba mau tahu dan mencoba hal-hal baru bahkan hal-hal di luar norma kepatutan (miras, narkoba, melakukan hubungan seks).

Remaja Kristen rentan terpapar dari hal-hal demikian, hal-hal yang tidak baik yang diberikan oleh lingkungan sekitarnya, baik secara langsung atau tidak langsung khususnya pengaruh dari teman sepergaulan atau teman sebayanya. GKI Kebayoran Baru menyadari betul bahwa remajanya juga rentan terpapar hal-hal tidak baik akibat pengaruh dari pergaulan mereka. Upaya membentengi remaja terhindar dari pengaruh buruk dari pergaulan dan lingkungannya maka GKI Kebayoran Baru mengadakan pembinaan remaja lewat kegiatan ibadah minggu (10/3).

Melalui pembinaan ini remaja diajak mengenal lebih dalam siapa diri mereka sesungguhnya, bahaya apa saja yang mengancam masa remaja sehingga dapat merusak masa depan mereka dan sikap seperti apa yang harus mereka miliki di masa remaja ini. Mereka sebagai orang Kristen diingatkan, bahwa Tuhan telah memberikan manual book yang berisi segala hal untuk menuntun mereka dapat menjalani masa remaja dengan benar dan baik sehingga mereka bukan menjadi remaja yang biasa-biasa saja. Susi Rio Panjaitan (Yayasan Rumah Anak Mandiri) membukakan dan memaparkan hal ini agar mereka tahu pentingnya selalu memiliki sikap waspada dalam kehidupan bergaul dan tawaran-tawaran yang diberikan lingkungan. Diharapkan ketika mereka menjadi remaja yang selalu waspada dan mengisi masa remaja dengan hal-hal yang baik dan berguna kelak mereka memiliki masa depan yang gemilang bersama Tuhan.

Pembinaan Remaja : Pentingnya Selalu Waspada
Pembinaan Remaja : Pentingnya Selalu Waspada
Pembinaan Remaja : Pentingnya Selalu Waspada
Pembinaan Remaja : Pentingnya Selalu Waspada
Share

Related posts

Leave a Comment