Seminar Anak: Retreat ASM HKBP Srengseng Sawah Jakarta, Sabtu, 16 Juni 2018

Share

Kegiatan retreat Anak Sekolah Minggu Horong 2 HKBP Srengseng Sawah pada hari pertama ini dipandu Susi Rio Panjaitan dari Yayasan Rumah Anak Mandiri. Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Kinasih Sukabumi ini pada hari pertama terdiri atas 2 sesi, yakni: Me and My God, Me and My Family.

Anak diajarkan tentang ketaatan. Taat kepada Tuhan, taat kepada orangtua, taat kepada guru termasuk taat kepada guru sekolah minggu. Ketaatan adalah fondasi yang kokoh. Anak yang taat pasti diberkati, beruntung. Membantu agar anak-anak dapat memahami arti ketaatan itu seperti apa, anak diberikan contoh tokoh dari Alkitab yang  selalu hidup taat.

Untuk lebih memantapkan pemahaman anak, seperti apa orang yang taat itu, anak dibimbing menghafal ayat Alkitab dari Matius 7 ayat 24 dan 26. Selain itu anak juga belajar dari beberapa video klip tentang ketaatan, game, tugas kelompok dan belajar lagu baru, antara lain: Obedience, Obey, Hormati Orangtuamu, Baca Kitab Suci, 12 Murid Yesus, Ku Mau jadi SahabatMu, Hello Hola Moshi Apa Kabar. Khusus lagu Hormati Orangtuamu, ASM langsung dilatih Kak Susi untuk menyanyikan lagu ini dengan baik dan tepat karena menjadi lagu pilihan yang dipersembahkan kepada orangtua di akhir acara retreat. Anak-anak dengan sangat baik dan taat latihan belajar lagu sekalipun mereka sudah terlihat lelah dan mengantuk. Mereka mampu memberikan performa yang terbaik.

Share

Related posts

Leave a Comment