Super Power Kids, GMI Jemaat Sion Dadap, Tangerang

Share

Tangerang, Minggu (21/7/2019)

Betapa Tuhan sangat mengasihi anak-anak. Tuhan peduli kepada mereka. Anak-anak sangat penting bagi Tuhan sehingga hal mendidik anak pun Tuhan ajarkan agar orangtua memiliki pedoman yang benar dan tepat karena orangtua adalah pribadi yang dipercayakan Tuhan memegang peran utama mengasuh dan mendidik anak.

Orangtua yang dipercayakan Tuhan memiliki anak tentunya selama anak belum dewasa dan mandiri maka mereka sebagai orangtua bertanggung jawab penuh terhadap anak dalam segala aspek. Besar harapan orangtua bahwa anak-anak mereka kelak menjadi pribadi yang disukai Tuhan dan membanggakan orangtua bahkan berguna bagi banyak orang. Tuhan  menginginkan setiap kita umat ciptaanNya “menjadi kepala dan bukan menjadi ekor”. Ini berlaku juga bagi anak-anak yang belum memiliki pemahaman yang baik sebagaimana orang dewasa.

Dalam Minggu Sekolah Minggu pada hari Minggu (21/7) Gereja Methodist Indonesia (GMI) Jemaat Sion Dadap,bTangerang, Anak-anak Sekolah Minggu GMI Dadap diedukasi bahwa mereka adalah pribadi yang Tuhan inginkan menjadi kepala dan bukan menjadi ekor. Agar mereka dengan usianya sekarang dapat memahami hal ini dengan cara sederhana anak-anak ini digambarkan sebagai “Super Power Kids”.

Bagaimana menjadi “Super Power Kids”? Dalam ibadah minggu pagi gabungan orangtua dan Anak Sekolah Minggu, Susi Rio Panjaitan, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri memberi edukasi khususnya kepada anak-anak, apa saja yang harus mereka kerjakan agar menjadi Super Power Kids.

Share

Related posts

Leave a Comment