Webinar Parenting: Menjadi Orangtua Bahagia untuk Mendapatkan Anak yang Menjadi Berkat, GBKP Cisalak

Share

Minggu (21/2/2021)

Anak adalah seseorang yang belum berusia 18 (delapan belas) tahun, termasuk anak yang masih dalam kandungan (UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, pasal 1, ayat 1). Di dalam Alkitab, anak-anak dipandang sebagai berkat dan anugerah dari Allah. Alkitab menuliskan seorang anak berharga di mata Tuhan. Alkitab menyatakan bahwa anak-anak bisa membawa kebahagiaan dan kesedihan.

Alkitab menuliskan bahwa anak-anak itu penting dalam kerajaan Allah sehingga anak-anak harus dikasihi, dihargai, dan dihormati. Selain mendapatkan hak tersebut, anak-anakpun diberi tanggung jawab untuk menghormati orangtua, mendengarkan orangtua, dan patuh kepada orangtua. Sampai dewasa bahkan ketika anak itu telah keluar dari rumah untuk membangun keluarganya sendiri, tanggung jawab dia sebagai anak untuk menghormati orangtua tidak pernah berakhir.

Orangtua diberi Tuhan tanggung jawab untuk mengasuh anak-anak mereka. Memberi pengasuhan sesuai firman Tuhan yang tertulis di dalam Alkitab. Pengasuhan seperti apa yang diajarkan di dalam Alkitab? Bagaimana menerapkan pengasuhan yang diajarkan Alkitab? Janji apa yang Tuhan berikan kepada orangtua yang memberi pengasuhan kepada anaknya sesuai dengan ajaran Alkitab?

Dalam webinar parenting yang diselenggarakan GBKP Cisalak pada hari Minggu (21/2) semua dipaparkan oleh narasumber, Susi Rio Panjaitan, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri dengan tema Menjadi Orangtua Bahagia untuk Mendapatkan Anak yang Menjadi Berkat.

 

Share

Related posts

Leave a Comment