Pembinaan GSM : Psikologi Anak, HKBP Harapan Indah Bekasi

Share

Senin (1/5/2023)

Pelayanan Sekolah Minggu bukan sebagai kegiatan pelengkap gereja. Anak hadir ke Sekolah Minggu bukan untuk menghabiskan hari Minggunya. Pemberian pelayanan yang maksimal dan optimal kepada anak dalam Sekolah Minggu menjadi salah satu tanggung jawab gereja. Anak-anak berhak untuk mendapatkan pelayanan yang sama baik, sebagaimana gereja memberikan pelayan kepada warga gereja dewasa lainnya. Untuk memberikan pelayanan yang optimal maka diperlukan para pelayan anak yakni Guru Sekolah Minggu (GSM) yang siap dan cakap melayani mereka. Sekolah Minggu (SM) merupakan salah satu bentuk pelayanan pembinaan warga gereja usia anak lewat pemberian pendidikan dan pengajaran.

GSM sebagai pelayan anak di Sekolah Minggu, seyogyanya adalah mereka yang memiliki hati melayani dan keterampilan dalam mendidik dan mengajar anak serta keterampilan lainnya. Memberikan pelayanan yang optimal kepada Anak Sekolah Minggu menjadi suatu tuntutan dalam menghadapi era globalisasi agar anak tidak tergerus perkembangan zaman ini.

Menyadari pentingnya peran GSM dalam pelayanan sekolah minggu, Gereja HKBP Harapan Indah Bekasi dalam Pembinaan Guru Sekolah Minggu (GSM) pada hari Sabtu (1/5) mengundang Susi Rio Panjaitan, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri sebagai narasumber untuk memberikan penjelasan materi dengan topik¬† “Psikologi Anak.” Melalui pembinaan ini diharapkan memberikan tambahan wawasan dan keterampilan kepada para peserta, GSM sehingga mereka akan semakin siap dan cakap dalam menjalankan tugas pelayanan di Sekolah Minggu Gereja HKBP Harapan Indah Bekasi.

Share

Related posts

Leave a Comment