Sex Education for Children: Taking Care Your Body, SD Strada Wiyatasana Jakarta

Share

Jakarta, 16/05/2019

Ketika anak-anak bertumbuh menjadi semakin besar adalah tanggung jawab mereka melindungi dan merawat dirinya. Apalagi bagi anak yang mulai memasuki usia remaja, tentu mereka mengalami beberapa perubahan signifikan dalam diri mereka. Mereka sebagai remaja akan mengalami masa yang umum disebut pubertas. Pubertas adalah perubahan secara psikologis dan fisik pada anak memasuki masa remaja menuju ke dewasa.

Mengalami perubahan ini tentunya ada proses yang harus dilalui anak. Agar anak siap menjalani masa remajanya dengan baik mereka membutuhkan pengetahuan yang benar dari orang yang tepat agar tidak mendapatkan informasi yang salah. Sebagai bentuk memberikan edukasi yang maksimal kepada peserta didiknya, khusus yang duduk di kelas 6 SD, Sekolah Strada Wiyatasana Jakarta mengadakan kegiatan belajar bersama seorang Psycho-Educator tentang pendidikan seks untuk anak dengan tema Taking Care Your Body.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis (16/5) dimoderasi Susi Rio Panjaitan, Psycho-Educator dari Yayasan Rumah Anak Mandiri. Anak diberitahukan bahwa tubuh mereka berharga sehingga mereka harus menjaganya. Tubuh mereka memerlukan perhatian khusus dan beberapa perawatan yang berbeda agar berfungsi dengan baik. Tidak kalah pentingnya untuk selalu diingatkan, mereka harus memperlakukan tubuh mereka dan tubuh orang lain dengan sopan.

Taking Care Your Body
Taking Care Your Body
Taking Care Your Body
Taking Care Your Body
Share

Related posts

Leave a Comment